Cara Ganti Background Video di Canva Dengan Mudah
Uncategorized

Cara Ganti Background Video di Canva Dengan Mudah

Cara ganti background video di canva dengan mudah?. Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan Anda membuat berbagai macam desain, mulai dari poster, logo, kartu nama, hingga video.
Salah satu fitur yang menarik dari Canva adalah kemampuannya untuk mengganti latar belakang video dengan mudah dan cepat.

Mengganti latar belakang video di Canva dapat memberikan kesan yang berbeda pada video Anda, baik itu untuk menyesuaikan dengan tema, warna, atau suasana yang Anda inginkan.

Anda juga dapat menambahkan elemen-elemen lain seperti teks, stiker, atau gambar untuk mempercantik video Anda.

Langkah-langkah Cara Ganti Background Video di Canva Dengan Mudah

Berikut ini adalah langkah-langkah cara ganti background video di Canva dengan mudah:

 

1. Membuat atau membuka proyek video di Canva

Sebelum Anda dapat mengganti latar belakang video di Canva, Anda harus membuat atau membuka proyek video yang ingin Anda edit. Anda dapat memilih salah satu dari tiga cara berikut:

  • Membuat proyek video baru: Anda dapat memilih template video yang sesuai dengan kebutuhan Anda dari tab Video di editor Canva, atau membuat proyek video kosong dengan ukuran yang Anda tentukan sendiri.
  • Membuka proyek video yang sudah ada: Anda dapat membuka proyek video yang sudah Anda simpan sebelumnya dari tab Proyek di beranda Canva, atau mengimpor proyek video dari perangkat Anda dengan mengklik tombol Unggah di tab Unggahan di editor Canva.
  • Menggunakan video dari pustaka Canva: Anda dapat menelusuri video-video berkualitas yang tersedia di pustaka Canva dengan menggunakan filter atau kata kunci pada bilah pencarian di tab Video di editor Canva.

Setelah Anda memilih atau membuat proyek video, Anda dapat melihat video Anda di kanvas editor Canva.

2. Menghapus latar belakang video asli

Langkah selanjutnya adalah menghapus latar belakang video asli yang tidak Anda inginkan. Anda dapat menggunakan fitur Penghapus Latar Belakang yang tersedia untuk pengguna Canva Pro, Canva untuk Tim, Canva untuk Pendidikan, dan Canva untuk Lembaga Nirlaba.

Fitur ini dapat menghapus latar belakang video dengan sekali klik, tanpa perlu login atau berbayar.

Berikut ini adalah cara menghapus latar belakang video asli dengan fitur Penghapus Latar Belakang:

  • Klik video yang ingin Anda edit di kanvas editor Canva.
  • Di bilah alat di atas editor, klik Edit video.
  • Dari panel sisi, klik Penghapus Latar Belakang.
  • Tunggu latar belakang video diproses.

Anda juga dapat menggunakan kuas Hapus dan Pulihkan untuk menyempurnakan hasil Penghapus Latar Belakang video. Anda dapat menghapus atau memulihkan bagian-bagian video yang Anda inginkan dengan menyeret kuas ke video Anda.

Baca Juga : Edit Video Photo Yang Simple dan Menarik

3. Menambahkan latar belakang video baru

Setelah Anda menghapus latar belakang video asli, Anda dapat menambahkan latar belakang video baru yang Anda inginkan. Anda dapat memilih latar belakang video dari dua sumber berikut:

  • Video dari tab Video atau Unggahan: Anda dapat menambahkan video apa saja yang Anda suka sebagai latar belakang video Anda, baik itu dari tab Video atau dari Unggahan Anda. Video yang ditambahkan akan berada di atas semua elemen yang ada di kanvas editor Canva.
  • Warna atau gradien: Anda dapat menambahkan warna atau gradien sebagai latar belakang video Anda dengan menggunakan fitur Warna Latar Belakang yang terletak di bilah alat di atas editor Canva. Anda dapat memilih warna atau gradien yang sesuai dengan selera Anda dari palet warna yang tersedia, atau membuat warna atau gradien Anda sendiri.

Berikut ini adalah cara menambahkan latar belakang video baru dengan menggunakan video dari tab Video atau Unggahan:

  • Tambahkan video yang Anda inginkan sebagai latar belakang video Anda dari tab Video atau Unggahan di editor Canva. Video yang ditambahkan akan berada di atas video yang sudah Anda edit sebelumnya.
  • Klik kanan video yang baru ditambahkan.
  • Pilih Tetapkan Video sebagai Latar Belakang atau Ganti Latar Belakang.

Mengatur video sebagai latar belakang akan menampilkan semua elemen yang ada di kanvas editor Canva, termasuk video yang sudah Anda edit sebelumnya.

Mengganti latar belakang akan menghapus semua elemen yang ada di kanvas editor Canva, kecuali video yang baru ditambahkan.

Kesimpulan

Demikianlah cara ganti background video di canva dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh canva, Anda dapat membuat video Anda menjadi lebih menarik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Anda juga dapat mengeksplorasi fitur-fitur lain yang ada di Canva, seperti menambahkan teks, stiker, musik, filter, transisi, dan lain-lain.

Jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang cara menggunakan Canva untuk membuat desain yang kreatif dan profesional, Anda dapat mengunjungi situs lintasusaha.com.

Di sana, Anda dapat menemukan berbagai artikel, tutorial, dan tips tentang Canva dan bisnis online. Salah satu artikel yang mungkin menarik bagi Anda adalah cara ganti background video di canva, yang membahas topik yang sama dengan artikel ini, tetapi dengan lebih detail dan lengkap. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Hi, I’m Muhammad Alfaridho Putra Widayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *