cara-optimasi-seo-di-blogspot-menggunakan-6-langkah-mudah
Uncategorized

Cara Optimasi SEO Di Blogspot Menggunakan 6 Langkah Mudah!

Ingin mempelajari cara optimasi SEO di Blogspot? Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah mudah untuk pemula supaya website kamu bisa naik peringkat di SERP atau hasil pencarian dengan cepat.

SEO On Page adalah teknik optimasi search engine yang dilakukan pada halaman website. Teknik ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan relevansi konten pada halaman website supaya lebih mudah ditemukan oleh search engine seperti Google.

Cara Optimasi SEO Di Blogspot

Untuk memulai, kamu dapat menggunakan beberapa langkah dasar berikut ini sebagai panduan untuk membuat blog kamu lebih teroptimasi untuk SEO.

1. Fokus pada 1 Hingga 2 Long Tail Keyword

Cara pertama dalam melakukan optimasi SEO untuk artikel blog ini yaitu dengan cara melakukan riset keyword. Namun, bukan berarti kamu perlu menambahkan keyword sebanyak ā€“ banyaknnya pada artikel tersebut. Hal itu justru akan merugikan karena search engine akan menanggap kamu melakukan keyword stuffing.

Sebagai pedoman umum, kamu dapat fokus pada satu atau dua long tail keyword sebagai topik utama dalam pembuatan artikel. Alasan memilih long tail keyword daripada short tail keyword adalah karena long tail keyword umumnya memiliki intensi yang lebih spesifik.

2. Menambahkan Keyword Utama Pada Bagian Spesifik Dari Blog

Untuk memudahkan Google memahami konten yang kamu buat, keyword perlu diletakkan pada bagian ā€“ bagian spesifik dari blog yang kamu buat. Bagian utama yang perlu kamu tambahkan keyword yaitu title tag, header dan body artikel, URL, serta meta description.

3. Mengoptimasi Bagian Meta Description

Deskripsi meta merupakan bagian teks yang tampil dalam hasil pencarian (SERPs) untuk memberi tahu pengguna mengenai isi konten di dalam tautan tersebut. Deskripsi meta memberikan informasi yang diperlukan oleh pengguna untuk menentukan apakah konten di dalam tautan tersebut menyediakan informasi yang mereka cari atau tidak.

Panjang maksimum deskripsi meta biasanya berkisar antara 150 hingga 160 karakter. Pastikan untuk memanfaatkan ruang deskripsi meta dengan sebaik mungkin. Penting juga untuk menambahkan kata kunci utama artikel pada bagian deskripsi meta.

4. Struktur URL Mudah Untuk Dimengerti

Search engine menginginkan URL website yang mudah dipahami oleh mereka dan penggunanya. Oleh karena itu, struktur URL dari halaman web harus intuitif dan sederhana supaya pengguna dapat dengan mudah memahami isi konten pada halaman tersebut.

5. Menambahkan Internal Link

Menggunakan tautan internal dalam postingan blog akan membantu mesin pencari mengidentifikasi keterkaitan topik antara konten – konten pada blog. Selain membantu mempertahankan pengunjung agar tetap berada di situs web kamu, tautan internal juga dapat meningkatkan otoritas suatu halaman, sehingga memudahkan halaman tersebut untuk mendapatkan peringkat di Google.

6. Menggunakan Google Search Console

Platform gratis dari Google ini menawarkan laporan Kinerja yang akan membantu untuk menganalisis setiap klik yang diperoleh dari Google. Melalui fitur ini, kamu dapat mengetahui kata kunci yang digunakan oleh pengguna untuk mengakses website kamu. Informasi ini akan sangat berguna bagi kamu dalam mengembangkan konten blog baru atau mengoptimalkan konten blog yang sudah ada.

Keuntungan Optimasi SEO Blogspot

Optimasi SEO di Blogspot akan membantu meningkatkan peringkat situs kamu pada search engine seperti Google dan meningkatkan trafik organik ke situs kamu. Dengan memperbaiki SEO di Blogspot, kamu dapat meningkatkan otoritas halaman website, meningkatkan waktu tinggal pengunjung pada halaman website, dan meningkatkan kualitas dan relevansi konten pada halaman website. Selain itu, optimasi SEO di Blogspot juga dapat membantu kamu untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan trafik ke situs.

SEO bukanlah suatu strategi yang dapat memperlihatkan hasil secara instan. Namun, dengan cara menerapkan beberapa langkah cara optimasi seo di blogspot tadi, kamu akan terbantu untuk memproduksi konten blog yang lebih diminati serta lebih dipahami oleh search engine.

Sebenarnya ada cara yang mudah untuk mengoptimasi SEO pada blog kamu, yaitu dengan cara menggunakan jasa penulisan artikel SEO. Dengan mengeluarkan sedikit isi dompet, kamu akan mendapatkan konten blogspot yang baik.

Terimakasih sudah membaca artikel yang kami buat ini, semoga bermanfaat. See you!

Hi, Iā€™m writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *