Wapres Targetkan Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Wapres Targetkan Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022 yang kami rangkum

loading…

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menargetkan kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022/Foto/inaspoc

SOLO – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menargetkan kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022 . Wapres resmi membuka ajang tersebut di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

“Diharapkan Indonesia bisa menjadi juara umum,” harap Wapres usai pembukaan acara.

Baca juga: Penampilan Artis Awali Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022

Pada kesempatan itu, Wapres pun mengatakan Indonesia telah mempunyai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mengembangkan kualitas olahraga nasional termasuk para atlet.

“Dan ke depan kita sudah punya desain besar olahraga nasional yaitu dalam rangka meningkatkan prestasi yaitu dilakukan pembinaan yang lebih tertata dengan baik dan terdesain dengan target,” tegas Wapres.

Baca juga: ASEAN Para Games 2022: Target Timnas Basket Kursi Roda Putra 3×3 Indonesia Rebut Perak Meleset

Wapres menegaskan pemerintah telah menyiapkan apresiasi bagi atlet-atlet yang mendapatkan medali dalam ajang ini.

“Dan mungkin mereka akan diberikan penghargaan sesuai dengan yang sudah direncanakan bagi para atlet-atlet yang berprestasi. Saya kira itu,” tegas Wapres.

Sebelumnya, Wapres secara resmi membuka multi-ajang ASEAN Para Games 2022. Dengan mengucap doa, Wapres Ma’ruf Amin membuka acara dengan mencabut keris dan memperkenalkan maskot ASEAN Para Games 2022, Rajamala.

Sementara pada kesempatan itu, Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka mengatakan acara opening yang lancar terselenggara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.