Timnas Malaysia Langganan Juara di Indonesia, Pelatih U-16: Itu Cuma Kebetulan

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Timnas Malaysia Langganan Juara di Indonesia, Pelatih U-16: Itu Cuma Kebetulan yang kami rangkum

loading…

Timnas Malaysia Langganan Juara di Indonesia, Pelatih U-16: Itu Cuma Kebetulan. Foto: IST

SLEMAN – Timnas Malaysia di berbagai kelompok umur kerap mendulang kejayaan di turnamen-turnamen yang digelar di Indonesia. Pelatih Timnas Malaysia U-16 , Osmera Omaro mengatakan bahwa hal itu hanya kebetulan.

Malaysia U-16 akan memulai perjalanan di Piala AFF U-16 2022 kala berhadapan dengan Kamboja U-16. Laga perdana Grup C itu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (2/8/2022) malam WIB.

Baca Juga: Momen Kemenangan Timnas Malaysia Juarai Piala AFF U-19 2022

Malaysia U-16 berlaga di Indonesia berbekal suntikan moral dari para seniornya. Sekadar informasi, Malaysia U-19 baru saja menjuarai Piala AFF U-19 2022, dimana Indonesia juga berperan sebagai tuan rumah.

Pelatih Malaysia U-16, Osmera Omaro berharap anak asuhnya mampu mengulangi kesuksesan para seniornya. Dirinya berharap para pemainnya meneladani mental dan daya juang Ahmad Aysar Hadi dan kolega.

“Kami cukup siap untuk kompetisi ini, dan berharap mendapatkan saluran energi dari kesuksesan Timnas U-19, ketika kami memulai kampanye kami di turnamen ini,” kata Omaro dilansir New Straits Times, Selasa (2/8/2022).

Sekadar informasi, selain Piala AFF U-19 2022, Indonesia merupakan tempat yang ramah bagi sang rival serumpun. Tercatat Malaysia berkali-kali meraih prestasi di turnamen yang digelar di Indonesia.

Sebelumnya, Timnas senior Malaysia menjuarai Piala AFF 2010. Selain itu, Timnas Malaysia U-23 menjuarai SEA Games 2011 .

Timnas Malaysia U-19 juga menjuarai Piala AFF U-19 edisi 2018 dan 2022. Namun, menurut Omaro, prestasi Malaysia di Indonesia hanya kebetulan.

“Itu hanya kebetulan bahwa tim Malaysia menjurai sedikit kompetisi di Indonesia, jika kami bermain berdasarkan kapasitas kami, kami akan sukses,” tuturnya.

Pernyataan tersebut terdengar seperti nada psywar. Dirinya menyinggung keberhasilan Malaysia di berbagai kelompok umur menjuarai beberapa turnamen di tanah rival dan membahas kans tim asuhannya untuk menambah luka kepada Timnas Indonesia.

(sto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.