Stok Striker Barcelona Gemuk, Sergio Aguero Sebut Keputusan Xavi Tepat

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Stok Striker Barcelona Gemuk, Sergio Aguero Sebut Keputusan Xavi Tepat yang kami rangkum

loading…

Stok Striker Barcelona Gemuk, Sergio Aguero Sebut Keputusan Xavi Tepat. Foto: IST

BARCELONA – Eks penyerang Barcelona, Sergio Aguero angkat bicara terkait aktivitas transfer mantan klubnya tersebut. Menurut Aguero, Barcelona surplus penyerang karena karena berambisi juara La Liga musim depan.

Diketahui, Barcelona tercatat sudah mendatangkan Raphinha dan Robert Lewandowski di bursa transfer. Raksasa Catalan juga memperpanjang kontrak Ousmane Dembele hingga 2024.

Baca Juga: Sergio Aguero Yakin Lionel Messi Bisa Raih Trofi Piala Dunia 2022

Situasi ini membuat lini serang Barcelona surplus. Pasalnya, mereka sebelumnya memiliki Ferran Torres, Ansu Fati, Ez Abde, Memphis Depay, Pierre Emerick Aubameyang, dan Martin Braithwaite sehingga saat ini ada sembilan penyerang di tim utama.

Namun, Aguero menganggap lini serang Barcelona yang ‘gendut’ adalah situasi yang wajar. Mantan menantu Maradona tersebut berpendapat, pelatih Barcelona – Xavi- butuh banyak pilihan di lini depan untuk menghindari cedera.

Aguero juga membandingkan gaya Xavi dengan Pep Guardiola yang dianggap mirip karena memilih untuk menumpuk pemain di lini serang. Hal ini berguna untuk menambah opsi pemain Barcelona yang tampil di banyak kompetisi.

“Itu (mendatangkan banyak penyerang) strategi yang bagus. Cedera ada dalam sepak bola. Ini adalah gaya dari Pep (Guardiola) yang selalu memiliki beberapa pemain yang tersedia untuk setiap posisi,” kata Aguero dilansir dari Barca Universal, Selasa (19/7/2022).

“Terkadang saya tidak bisa bermain untuk Manchester City, dan Gabriel Jesus bisa bermain atau De Bruyne sebagai false 9,” sambungnya.

“Untuk bersaing di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions, Xavi membutuhkan varian di masing-masing posisi,” pungkas pemain asal Argentina itu.

(sto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.