Sekjen APSF Takjub, Persiapan Singkat Solo Siap Gelar ASEAN Para Games 2022

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Sekjen APSF Takjub, Persiapan Singkat Solo Siap Gelar ASEAN Para Games 2022 yang kami rangkum

loading…

SOLO – Kota Solo dinyatakan siap menggelar ASEAN Para Games 2022 . Sekretaris Jenderal ASEAN Para Sports Federation (APSF) Senior Colonel Wandee Tosuwan mengungkap hal itu dalam konferensi pers di Hotel Swiss Bellin Saripetojo Solo, Jumat (29/7/2022).

Tosuwan mengaku kagum dengan persiapan Kota Solo meski dalam kurun waktu yang terbilang singkat. Kota Solo ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 menggantikan Vietnam. Persiapannya baru dimulai pada bulan Februari 2022.

Baca juga: Emma Raducanu Gandeng Dmitry Tursunov Sang Pelatih Peringkat 2 Dunia

Namun, dengan waktu persiapan selama kurang lebih enam bulan, Kota Solo saat ini telah siap menggelar ajang tersebut. Sebanyak 14 venue yang akan digunakan 14 cabor saat ini juga telah siap.

Tosuwan pun sangat takjub dengan kesigapan Kota Solo. Menurutnya, selama melakukan kunjungan, selalu ada perkembangan yang terus meningkat baik dari segi persiapan venue pertandingan dan fasilitas lainnya.

Baca juga: Ternyata Lewis Hamilton Belum Berniat Pensiun

“Setelah beberapa kunjungan ke Solo sekarang saya bisa lihat adanya perkembangan positif dan signifikan untuk ASEAN Para Games 2022,” kata Tosuwan

ASEAN Para Games 2022 akan resmi dibuka pada esok hari. Tosuwan pun mengaku sangat senang ajang olahraga untuk atlet difabel akhirnya bisa berjalan setelah hampir kurang lebih vakum selama empat tahun lamanya. Dengan bangga, Tosuwan menyebut bahwa Kota Solo telah siap menggelar ajang tersebut.

“Saat ini kita hampir menuju ke acara pembukaan. Saya dengan bangga mengatakan bahwa Solo telah siap menggelar ASEAN Para Games 2022,” ungkap Tosuwan.

“Saya seangat senang solo menjadi tuan rumah apg. Kalian bisa lihat dari wajah saya (sambil tersenyum),” tutupnya.

Sekadar informasi, Indonesia dipastikan akan terjun di 14 cabang olahraga dan berkekuatan 323 atlet. Selaku tuan rumah, Indonesia menjadi megara dengan jumlah peserta terbanyak di ASEAN Para Games 2022.

(sha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.