Sandiaga Uno Berpantun saat Ikuti Kirab Obor ASEAN Para Games 2022

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Sandiaga Uno Berpantun saat Ikuti Kirab Obor ASEAN Para Games 2022 yang kami rangkum

loading…

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berpantun saat mengikuti kirab obor ASEAN Para Games 2022 di Solo / Foto: screenshot Instagram Kemenparekraf

SURAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku senang dengan antusiasme warga Solo terhadap ASEAN Para Games (APG) 2022. Hal itu pun terlihat ketika menyambut torch relay atau kirab obor.

Torch relay APG 2022 yang ditunggu-tunggu masyarakat khususnya di Kota Solo Raya itu dibuktikan dengan sambutan meriah. Apalagi acara ini dibarengi dengan Solo Car Free Day (SCFD).

Kirab obor sendiri dimulai dari Purwosari menuju Stadion Sriwedari merupakan tempat bersejarah penyelenggaraan PON pertama di Indonesia. Salah satu yang ikut dalam kirab obor ini adalah Sandiaga Uno serta Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming.

BACA JUGA: Pawai Obor ASEAN Para Games 2022 di Solo Meriah, Warga: Indonesia Juara Umum!

Setiba di Stadion Sriwedari, obor di bawa memutari lapangan satu kali kemudian diserahkan kepada Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun sebagai tuan rumah penyelenggaraan, untuk dilanjutkan menuju Balai Kota Surakarta. Torch relay dilanjutkan oleh para atlet NPC Indonesia menuju balai kota.

Bagi Sandiaga Uno, sambutan meriah yang didapat APG 2022 ini menjadi bukti kebangkitan. Bukan hanya dalam sektor olahraga, tetapi juga pariwisata dan ekonomi.

“Bukan hanya kebangkitan olahraga saja, tetapi sektor pariwisata dan ekonomi Kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia. Kami melihat masyarakat penuh semangat sambut APG di Solo,” kata Sandiaga Uno dikutip dari akun Instagram Kemenparekraf.

BACA JUGA: LIVE di iNews! Pertandingan Seru Final Taipei Open 2022

Tidak berhenti sampai di situ, Sandiaga Uno lalu berpantun untuk memeriahkan APG 2022. Pantun itu pun sebagai harapan agar gelaran APG 2022 kali ini berjalan sukses.

“Kegiatan torch relay ini, menjadi pembangkit ekonomi kita pasca-pandemi. Sebuah pantun, berwisata ke Solo menginap di villa, rasakan keramahan warga dan kesejukan kota, sukseskan APG 2022 di Indonesia, mari bangkitkan perekonomian bangsa,” ujarnya.

(yov)

Leave A Reply

Your email address will not be published.