Rahasia tubuh bugar Reza Artamevia

0

Penyanyi Reza Artamevia membagikan rahasianya selalu bugar dan tampil prima di setiap kesempatan, meski kini usianya sudah menginjak kepala lima.

“Olahraga yang pasti, terus saya menjaga makanan, saya juga melakukan treatment,” kata Reza Artamevia saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu.

Reza mengatakan, olahraga yang paling sering dia lakukan adalah fitness dan jogging. Selain itu, latihan bernyanyi secara rutin juga dikatakan Reza menjadi salah satu cara agar tubuhnya tetap bugar.

“Kalau saya nyanyi juga kan kayak olahraga, karena pernapasan seorang penyanyi itu pakai diafragma, Jadi dengan latihan nyanyi juga jadinya seperti olahraga,” ujar Reza.

Baca juga: Reza Artamevia kejar bentuk proporsional tubuh, bukan menjadi kurus

Untuk makanan, Reza mengatakan dia sangat menjaga asupan yang dia konsumsi setiap harinya. Dia selalu berusaha agar makanan yang dikonsumsi tetap enak namun kandungan nutrisinya tetap seimbang.

“Saya menghindari gula, kemudian protein diperbanyak,” imbuh Reza,

Selain rajin berolahraga dan memperhatikan kandungan nutrisi makanan yang dia konsumsi, Reza juga rajin melakukan perawatan berupa infus vitamin. Reza menjelaskan, dia telah melakukan perawatan tersebut sejak sepuluh bulan terakhir.

Menurutnya, dengan rajin melakukan perawatan sambil dibarengi olahraga dan asupan gizi seimbang, dia telah berhasil menurunkan berat badan 15 kilogram dalam waktu enam bulan.

“Dalam 5-6 bulan saya turun 15 kilogram. Taruhlah sebulan berarti turun 2-3 kilogram, mungkin enggak banyak, tapi konstan. Sekarang saya cheating-nya udah banyak banget tapi alhamdulillah tetap stabil,” katanya.

Treatment ini cocok buat saya yang enggak disiplin saat minum obat atau vitamin. Jadi kalau lagi sakit, dikasih obat kayak antibiotik, itu kan harus habis. Nah, saya sering berantakan, kan itu enggak bagus buat tubuh,” lanjut dia.

Saat melakukan perawatan infus vitamin, Reza mengatakan dia juga selalu mengajak anak-anaknya.

“Anak-anak ikut treatment juga. Kalau udah terlalu capek, badan sakit, enggak enak, ya sudah kita treatment. Karena kan kegiatannya padat. Kegiatan sekolah iya, kerja juga iya,” pungkasnya.

Baca juga: Reza Artamevia bawa nostalgia lagu cinta di BNI Java Jazz 2022

Baca juga: Pengalaman Reza Artamevia kena COVID-19

Baca juga: Reza Artamevia: Penyanyi harus punya jiwa melayani & menyenangkan hati

Leave A Reply

Your email address will not be published.