Profil Ilham Yuda, Pemain Indonesia yang Gabung Klub Spanyol Deportivo Llosetense

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Profil Ilham Yuda, Pemain Indonesia yang Gabung Klub Spanyol Deportivo Llosetense yang kami rangkum

loading…

Profil Ilham Yuda, Pemain Indonesia yang Gabung Klub Spanyol Deportivo Llosetense. Foto; Instagram

MALLORCA – Indonesia tidak pernah kehabisan stok pemain bertalenta. Pemain muda asal Pontianak, Ilham Yuda resmi dikontrak klub asal Spanyol , Deportivo Llosetense.

Kabar gembira tersebut disampaikan melalui Instagram pribadinya. Ilham mengaku amat bahagia bisa mendapatkan klub baru.

“Saya sangat senang untuk menandatangani bersama @cdllosetense, saya tidak sabar untuk memulai,” tulis Ilham dilansir unggahan Instagramnya, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Timnas Indonesia di Persimpangan Jalan, Pilih AFF Atau EAFF?

Ilham memang sudah lama berkiprah di sepak bola Spanyol. Tercatat, remaja yang akrab disapa Amam itu pernah membela klub divisi enam Liga Spanyol, Amonecar City.

Ilham juga pernah menimba ilmu di akademi Malaga. Kiprahnya di sepak bola Spanyol tak sampai di situ. Pemain yang kini menginjak 20 tahun itu sempat bergabung ke tim junior Estepona.

Bakat Ilham tercium kala dirinya meninggalkan Indonesia dan menetap di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, Ilham mengikuti turnamen Las Vegas Cup U-16.

Di turnamen tersebut, bakat Ilham tercium oleh salah seorang pelatih sekaligus pencari bakat. Dirinya kemudian mencoba peruntungan di Spanyol.

Ilham Yuda bisa saja dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Sebab Ilham pernah mengatakan bahwa dirinya amat senang jika diberi kesempatan mengenakan jersey Merah Putih.

Nama: Ilham Putra Yuda

Tempat tanggal lahir: Pontianak

Posisi: Gelandang Serang, Penyerang

Umur: 20 tahun (2022)

Tinggi badan: 182 cm

(sto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.