Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya

0

Sewcazual.com – Berikut adalah artikel mengenai Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya yang kami rangkum dari kaskus, silahkan disimak . dan jangan lupa di share ya tentang Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya

Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya

Punya mertua kurang pengertian dan hobinya ngomongin jeleknya menantu ke tetangga?
Begini cara menyikapi yang terbaik

Mertua, merupakan orang tua dari suami atau istri setelah adanya ikatan pernikahan antara seorang laki-laki dengan seorang perempuan.

Sebagaimana orang tua sendiri yang telah melahirkan, Agan Sista juga harus menghargai, menyayangi, dan menghormati mertua karena tanpa adanya mertua maka suami atau istri kalian tidak akan pernah ada.

Meskipun mertua sendiri tidak hanya diperuntukkan bagi menantu wanita, sejauh ini cerita-cerita yang beredar di masyarakat selalu mengenai hubungan antara menantu wanita dengan mertuanya.

Ada wanita yang beruntung mendapatkan mertua pengertian sehingga cerita yang beredar di media sosial cerita-cerita kebaikan mertua, ada pula menantu wanita yang kurang beruntung karena mendapatkan mertua yang sulit untuk dipahami, tidak bisa menerima kekurangan menantunya, bahkan tega membicarakan buruk menantunya kepada para tetangga.

Menyikapi sosok mertua memang tidak semudah menyikapi orang tua sendiri GanSis, entah itu mertua dari suami atau istri. Butuh waktu untuk memahami karakter dan memahami kemauan mereka agar bisa menjadi menantu kesayangan.

Yang menjadi pertanyaan disini, bagaimana cara menyikapi mertua yang tidak bisa memahami kekurangan menantu dan hobi menjelekkan menantu ke tetangga?
Berikut ini beberapa cara yang bisa Agan Sista coba.

Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya

1. Mengikuti Keinginan Mertua

Mencoba untuk merubah diri sendiri menjadi lebih baik dengan mengikuti keinginan dan harapan dari mertua untuk menantunya, perlu Agan dan Sista coba. Biasanya keinginan mertua tidak selalu salah dan bukan hanya berupa tuntutan, melainkan memang keinginan baik agar menantunya bisa lebih mengetahui tugas dan kewajiban sebagai istri atau suami. Hanya saja mungkin mertua kebablasan sampai membicarakan kekurangan menantunya kepada tetangga.

2. Berbicara dari Hati ke Hati

Mertua sebagai orang tua, maka Agan Sista dapat mengajak mereka untuk berbicara baik dari hati ke hati semisal ada sesuatu yang memang seharusnya dibicarakan.

Jika Agan Sista tidak suka dengan sikap mertua yang suka membicarakan keburukan kalian kepada keluarga yang lain atau tetangga maka kalian bisa mengungkapkan langsung ketidaksukaan kalian kepada mertua dengan cara yang baik dan sopan. Kemungkinan besar mereka akan paham dengan maksud Agan Sista dan merubah sikap mereka.

3. Sabar

Jika kedua cara sebelumnya belum berhasil maka kalian dapat terus berusaha sabar dengan terus berbuat baik kepada mertua dengan harapan mereka berubah menjadi lebih baik dan sayang terhadap kalian seperti mereka sayang kepada suami atau istri kalian yang notabene anak mereka.

Tidak ada yang salah dari sebuah harapan meskipun kalian sendiri tidak akan pernah tahu kapan akan terwujud.

4. Pisah Rumah

Pisah rumah dari mertua atau rumah sendiri bersama suami atau istri, bisa menjadi pilihan terbaik jika mertua kalian tetap juga tidak berubah.

Bukan maksud berpisah untuk menghindari mertua, melainkan untuk menghindari masalah rumah tangga karena jika mertua terus melakukan intervensi terhadap menantunya maka bisa berakibat perceraian.

Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya
Itulah tadi GanSis cara menyikapi mertua yang kurang pengertian terhadap kekurangan menantunya dan sering membicarakan keburukan menantu pada tetangga.

Seburuk apapun mertua tentu Agan Sista tidak boleh bersikap jahat kepada mereka, karena selain menjaga perasaan suami atau istri juga menunjukkan seberapa dewasa kalian dalam menghadapi masalah rumah tangga.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai pelajaran baik bagi Agan Sista semua.

Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4

Leave A Reply

Your email address will not be published.