Media Asing Ancam Shin Tae-yong, Vietnam Turunkan Skuad Terkuat demi Juara di Piala AFF 2022

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Media Asing Ancam Shin Tae-yong, Vietnam Turunkan Skuad Terkuat demi Juara di Piala AFF 2022 yang kami rangkum

loading…

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Shin Tae Yong (kanan) bercanda dengan ofisial tim di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022) ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

HANOI – – Media Vietnam, The Thao 247 menyebut Timnas Vietnam akan menurunkan skuad Terkuat di Piala AFF 2022 . Laporan yang sama menyebut pelatih tim berjuluk The Golden Star, Park Hang-seo, berambisi meraih gelar juara.

Menurut The Thao 247, Jumat (29/7/2022), Park Hang-seo telah menargetkan gelar juara untuk Vietnam di Piala AFF tahun ini sebagai harga mati. Ia bahkan mengumumkan target tersebut kepada media setempat.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-18

“Memenangkan Piala AFF adalah tujuan terpenting Pelatih Park Hang-seo untuk sepak bola Vietnam pada tahun 2022. Ahli strategi Korea itu berulang kali menegaskan keinginannya untuk merebut kembali takhta,” bunyi pernyataan The Thao.

Bahkan, Park Hang-seo dikabarkan telah memberikan pesan kepada Shin Tae-yong bahwa dirinya akan menurunkan skuad terkuat di Piala AFF nanti. Hal itu membuktikan bahwa Park Hang-seo tak ingin kalah dari rival senegaranya sesama pelatih asal Korea.

“Pelatih Park telah menyampaikan pesan yang kuat kepada lawannya, Tuan Shin Tae Yong. Vietnam akan menggunakan skuad terkuat di Piala AFF 2022,” lanjut penyataan The Thao 247.

Selain itu, The Thao mengklaim bahwa Shin Tae-yong tidak pernah mengalahkan Park Hang-seo di segala level usia. Meskipun di tahun 2021, Vietnam kandas di semifinal.

“Setelah kekalahan yang tak terlupakan di Piala AFF 2021, Pelatih Park Hang Seo sangat ingin kembali ke kejuaraan Asia Tenggara. Detail yang sangat luar biasa, Tuan Shin tidak pernah menang melawan Vietnam di level mana pun,” bunyi pernyataan The Thao 247.

Seperti yang diketahui, Piala AFF 2022 akan berlangsung dari 23 Desember hingga 15 Januari 2023. Turnamen ini dimainkan dalam format kandang-tandang seperti 2018. Pada 2018 lalu, Golden Star meraih mahkota kedua setelah mengalahkan Malaysia di final.

“Di Piala AFF lalu, kami tersingkir di semifinal karena kalah dari Thailand. Pelatih Mano Polking dan anak asuhnya adalah juara turnamen di Singapura. Sementara itu, Indonesia sayangnya berada di urutan kedua di final. Pelatih Shin Tae Yong dan anak asuhnya menerima kekalahan terakhir 2-6,” bunyi pernyataan The Thao 247.

Sementara itu, untuk persiapan Piala AFF, Pelatih Park Hang Seo akan memanggil sekitar 30-35 pemain September 2022 mendatang. Saat ini Timnas Vietnam akan fokus pada FIFA Matchday.

(sto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.