Masih Suka Mengeluh Dalam Menghadapi Kehidupan? Lihat Hal Ini Untuk Bisa Bersyukur

0

Sewcazual.com – Berikut adalah artikel mengenai Masih Suka Mengeluh Dalam Menghadapi Kehidupan? Lihat Hal Ini Untuk Bisa Bersyukur yang kami rangkum dari kaskus, silahkan disimak . dan jangan lupa di share ya tentang Masih Suka Mengeluh Dalam Menghadapi Kehidupan? Lihat Hal Ini Untuk Bisa Bersyukur

Masih Suka Mengeluh Dalam Menghadapi Kehidupan? Lihat Hal Ini Untuk Bisa Bersyukur

Masih hobi dan demen mengeluh dalam menjalani kehidupan, apakah masalah kalian yang terberat?

Manusia hidup di dunia akan selalu memiliki masalah, itu memang benar adanya. Setiap manusia yang masih hidup baik itu yang bersosialisasi dengan antar manusia atau tidak bersosialisasi antar manusia, semua akan memiliki masalahnya masing-masing.

Masalah yang harus dihadapi oleh setiap orang pun juga berbeda-beda GanSis, ada yang bermasalah dengan keadaan ekonomi, rumah tangga, bertetangga, percintaan, dan masih banyak lagi.

Melihat setiap orang yang masih hidup memiliki masalah yang harus dihadapi, kenapa masih banyak orang yang suka mengeluh di dalam menjalani kehidupannya sehari-hari?
Bukankah mengeluh dan tidak mengeluh masalah akan tetap ada?
Benarkah dengan mengeluh masalah seseorang akan selesai atau lebih ringan untuk dijalani?

Tentu saja pertanyaannya tersebut hanya Agan dan Sista sendiri yang dapat menjawab, karena keluhan antara satu orang dengan orang lain itu berbeda dan setiap keluhan pastinya ada alasan pendukung yang dapat memperkuat kenapa mereka harus mengeluh dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, untuk yang masih suka mengeluh dan hobi mendramatisir kehidupan, apakah tidak lebih baik mengurangi hal tersebut agar terlihat hidup dalam rasa syukur?

Mari kita lihat beberapa hal ini sebelum Agan Sista mengeluh dengan kehidupan yang menurut kalian penuh beban dan masalah.

Masih Suka Mengeluh Dalam Menghadapi Kehidupan? Lihat Hal Ini Untuk Bisa Bersyukur

1. Anak Yatim Piatu

Saat Agan Sista merasa hidup kalian sangat berat dan banyak masalah sehingga mengeluh tidak selesai-selesai, coba bayangkan kehidupan dari anak-anak kecil bernasib malang yang hidup tanpa orang tua atau yatim piatu.

Nasib menjadi yatim piatu merupakan kondisi yang paling berat untuk dihadapi, apa lagi untuk anak-anak kecil yang seharusnya mereka belum mengenal beratnya bertahan hidup.

Mengingat nasib anak yatim piatu yang hidup dalam kekurangan akan membuat Agan Sista merasa lebih beruntung, dapat berkumpul bersama dengan keluarga dan disayangi oleh orang tua lengkap.

2. Pengemis atau Tunakarya

Ketika Agan Sista memiliki pekerjaan, meskipun itu berat dan penuh tekanan, maka sepertinya mengeluh berlebihan bukan sebuah hal yang wajar untuk dilakukan GanSis.

Meskipun kalian bekerja berat dengan tekanan paling tidak memiliki penghasilan, bukan seperti pengemis yang hidupnya tidak menentu dan bergantung dengan belas kasihan atau pengangguran yang tidak memiliki pekerjaan karena tidak adanya lowongan pekerjaan yang menerima pekerja tanpa memiliki lulusan pendidikan tertentu.

3. Gelandangan

Sama halnya dengan pengemis dan pengangguran, Agan Sista juga harus dapat melihat keadaan dari para gelandangan yang hidup tanpa arah dan tujuan, tidak memiliki rumah untuk berteduh dari panas dan hujan sebelum kalian mengeluh yang berlebihan sampai melupakan rasa syukur atas apa yang dimiliki.

Masih Suka Mengeluh Dalam Menghadapi Kehidupan? Lihat Hal Ini Untuk Bisa Bersyukur
Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian lihat sebelum mengeluh untuk masalah dan kondisi kehidupan yang sedang dijalani.

Tidak ada yang salah dari mengeluh atas keadaan hidup atau masalah yang sedang dihadapi, hanya saja jangan sampai Agan Sista menjadi lupa dan kufur terhadap nikmat yang diberikan Tuhan karena mengeluh tanpa melihat bahwa masih banyak orang yang masalahnya lebih berat atau keadaan dan kondisi hidupnya tidak lebih baik dari yang sedang kalian hadapi.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran hidup bagi Agan Sista semua.

Masih Suka Mengeluh Dalam Menghadapi Kehidupan? Lihat Hal Ini Untuk Bisa Bersyukur

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4

Leave A Reply

Your email address will not be published.