Leg 2 Final Piala Presiden, Borneo FC vs Arema FC: Laga Sulit Pesut Etam!

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Leg 2 Final Piala Presiden, Borneo FC vs Arema FC: Laga Sulit Pesut Etam! yang kami rangkum

loading…

Borneo FC berambisi membalas kekalahan saat bentrok Arema FC di leg kedua final Piala Presiden 2022. Ini akan menjadi misi sulit bagi Pesut Etam. Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

SAMARINDABorneo FC berambisi membalas kekalahan saat bentrok Arema FC di leg kedua final Piala Presiden 2022. Ini akan menjadi misi sulit bagi Pesut Etam karena Singo Edan punya pertahanan yang kokoh.

Baca Juga: Barcelona Resmikan Robert Lewandowski, Sang Bintang Dipuji Setinggi Langit

Borneo FC akan menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam. Kendati tampil di depan publik sendiri, tentu tak mudah bagi tuan rumah untuk menaklukkan armada Eduardo Almeida.

Padahal Borneo FC wajib mengatasi defisit 0-1 ketika tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka harus menang minimal 2-0 atau berselisih dua gol agar bisa memenangi laga pramusim Liga 1 itu.

Arema FC terkenal kokoh dalam bertahan. Sejauh ini mereka baru kebobolan dua gol, satu diantaranya saat kalah 0-1 kontra PSM Makassar di laga pertama Grup D dan saat menang 2-1 kontra PSIS Semarang di leg kedua semifinal.

Di sisi lain, Borneo FC juga baru kemasukan dua kali. Satu gol di fase Grup B saat melawan Persija Jakarta (2-1) dan sisanya saat perempat final melawan PSM (2-1).

Bedanya Borneo FC lebih produktif dengan melesakan 14 gol. Itu jauh lebih tinggi dari Arema FC yang hanya mencatat 7 gol hingga final.

Bahkan ada dua laga dimana Arema FC gagal mencetak gol, yakni kala menghadapi PSM di Grup D. Lalu, kontra Barito Putera saat perempat final yang berujung kemenangan melalui adu penalti.

Lini belakang Borneo FC yang digalang Javlon Guseynov dan Diego Michiels bakal diuji lagi oleh striker baru Arema FC, Abel Camara. Sebab, dia yang menciptakan satu-satunya gol di leg pertama.

Namun, Borneo FC juga punya Stefano Lilipaly yang mencetak empat gol saat berlaga di Samarinda. Masih ada pula top skor sementara Piala Presiden, Matheus Antonio de Sousa Santos atau Pato dengan enam gol.

Jonathan Ezequiel Bustos yang absen di leg pertama final juga bisa jadi ancaman bagi Arema FC. Selama lima kali memperkuat Borneo FC di Piala Presiden playmaker berusia 28 tahun ini telah mencetak satu gol dan dua assist.

Baca Juga: Hasil Club America vs Chelsea: The Blues Menang Tipis di Tur Pramusim

Hadirnya Bustos bisa menjadi senjata tambahan bagi Borneo FC saat melawan Arema FC nanti. Yang jelas, tim tamu juga berjuang lebih keras untuk mempertahankan keunggulan.

(mirz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.