Hobi Zina dan Merasa Aman karena Saat Tobat Semua Diampuni? Tidak Semudah Itu

0

Sewcazual.com – Berikut adalah artikel mengenai Hobi Zina dan Merasa Aman karena Saat Tobat Semua Diampuni? Tidak Semudah Itu yang kami rangkum dari kaskus, silahkan disimak . dan jangan lupa di share ya tentang Hobi Zina dan Merasa Aman karena Saat Tobat Semua Diampuni? Tidak Semudah Itu

Hobi Zina dan Merasa Aman karena Saat Tobat Semua Diampuni? Tidak Semudah Itu

Sering melakukan zina dan merasa diri aman karena saat tobat nasuha semua dosa diampuni, apakah semudah itu?

Dosa, di kehidupan saat ini banyak orang mulai menyepelekan tentang apa itu dosa dan dampaknya bagi kehidupan setelah mati.

Makna dari dosa sendiri yaitu perbuatan atau perilaku yang melanggar aturan dan hukum yang telah ditetapkan Tuhan, dan orang yang memiliki banyak dosa akan diberikan ganjaran sebagai bentuk pertanggungjawaban atas perbuatan tidak baik yang telah dilakukan.

Meskipun ancaman ganjaran dosa sendiri telah jelas disebutkan, tetapi masih banyak orang yang tidak enggan untuk berbuat dosa bahkan dengan sengaja melakukan dosa-dosa yang memang diakui membawa mereka pada kenikmatan.

Salah satu dosa yang dilakukan karena kenikmatan adalah dosa zina GanSis, banyak orang melakukan zina entah itu secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi tanpa takut laknat Tuhan yang akan diberikan.

Adapun alasan banyak orang tetap melakukan sesuatu meskipun itu dosa termasuk dengan zina yaitu karena ampunan Tuhan GanSis. Adanya ampunan Tuhan ketika seorang hamba bertaubat, dijadikan landasan kenapa seseorang melakukan dosa yang berkelanjutan.

Orang-orang yang memiliki pikiran picik mereka akan melakukan segala tindakan buruk yang berdosa selagi masih muda dan akan segera bertaubat agar dosa mereka bisa diampuni.

Apakah pemikiran tersebut bisa dibenarkan?
Dan apakah bertaubat itu bisa dengan mudah dilakukan?
Ini dia jawabannya GanSis.

Hobi Zina dan Merasa Aman karena Saat Tobat Semua Diampuni? Tidak Semudah Itu

1. Usia Tidak Ada yang Tahu

Pemikiran yang salah jika Agan Sista berpikir selagi muda habiskan waktu untuk melanggar aturan dan hukum Tuhan kemudian di usia tua bertaubat agar diampuni segala dosa yang sudah berlalu.

Perlu GanSis pahami bahwa usia seseorang tidak ada yang pernah tahu sampai kapan. Bisa jadi 5 menit lagi mati, besok, lusa, atau bulan depan.

Yakin hari ini melakukan dosa besok hari bisa bertaubat dengan sebenar-benarnya taubat?
Belum tentu usia Agan Sista sampai dengan esok hari.

2. Sulit Meninggalkan Keburukan

Bisa Agan Sista lihat, bahwa semua dosa itu memiliki kenikmatan yang sulit ditinggalkan karena memiliki candu yang sulit dilupakan.

Zina, judi, membicarakan keburukan orang, mencuri, dan dosa-dosa lainnya semua memiliki kenikmatan yang bisa jadi membuat GanSis enggan dan sulit meninggalkannya.

Jadi, apakah berbuat dosa sebanyak-banyaknya kemudian bertaubat itu mudah?
Tentu saja tidak, apa lagi saat kalian telah kecanduan untuk berbuat dosa.

3. Taubat Banyak Halangan

Ketika selama berbuat sesuatu yang berdosa itu nikmat dan gampang, maka bertaubat itu benar-benar tidak mudah GanSis.

Mungkin Agan Sista berpikir bahwa taubat itu hanya ungkapan meminta ampun kepada Tuhan, tapi sebenarnya tidak sesederhana itu, kalian harus meninggalkan semua keburukan yang sering dilakukan, dan tidak melakukan kesalahan yang sama kembali.

Rintangan dan ujian tobat itu juga pasti ada GanSis, apakah kalian dapat taat dan istiqomah dalam pertaubatan?
Jawabannya tergantung niat dan tekad kalian sebesar apa.

Hobi Zina dan Merasa Aman karena Saat Tobat Semua Diampuni? Tidak Semudah Itu
Itulah GanSis fakta yang ada terkait pemikiran tidak baik manusia yang ingin melakukan dosa sebanyak-banyaknya kemudian bertaubat di ujung usia.

Tentu ini bukan hanya untuk dosa zina saja ya GanSis, melainkan untuk segala macam jenis dosa kecil atau besar yang sering kita lakukan.

Usia manusia tidak ada yang pernah tahu, begitupun dengan jalan takdir baik buruk kehidupannya.
Mungkin bisa jadi orang yang pendosa akan diampuni dosanya oleh Tuhan karena taubatan yang sungguh-sungguh, dan tidak menutup kemungkinan orang yang taat kemudian akan menemui akhir yang buruk karena salah dalam menentukan jalan.

Mudah-mudahan kita semua diberikan takdir baik, dijauhkan dari segala dosa, dan diberikan jalan pertaubatan yang mudah.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.

Hobi Zina dan Merasa Aman karena Saat Tobat Semua Diampuni? Tidak Semudah Itu

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4

Leave A Reply

Your email address will not be published.