Hasil Kualifikasi F1 GP Prancis 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Hasil Kualifikasi F1 GP Prancis 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position yang kami rangkum

loading…

Pembalap Ferrari Charles Leclerc. Foto: REUTERS/Eric Gaillard/Pool

LE CASTELLET – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil meraih pole position setelah mengukir waktu tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2022 . Tampil di Sirkuit Paul Ricard, Sabtu (23/7/2022), Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 30,872 detik.

Pada sesi Q1 dimulai, ke-20 pembalap langsung unjuk gigi untuk bisa keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi kali ini. Mereka semua menjalani sesi dengan sangat baik tanpa ada yang crash.

Baca Juga: Doohan Sebut Marquez Dihantui Rasa Frustrasi

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sempat memimpin sebagai yang tercepat. Leclerc diikuti secara berurutan oleh Max Verstappen, Sergio Perez, Lando Norris, dan Valtteri Bottas.

Leclerc berhasil mempertahankan posisi pertamanya di Q1 hingga akhir. Dengan berakhirnya Q1, maka sebanyak lima pembalap di urutan terakhir otomatis tersingkir. Kelima pembalap itu adalah Pierre Gasly (Alpha Tauri), Guanyu Zhou (Alfa Romeo), Mick Schumacher (Haas), Nicholas Latifi (Williams Racing), dan Lance Stroll (Aston Martin).

Masuk ke Q2, Norris memulainya dengan sangat baik dan sempat menjadi yang tercepat. Namun situasi itu tak berlangsung lama karena Verstappen sukses melewati catatan waktunya dengan catatan 1 menit 31,990 detik.

Sementara itu, duo Scuderia Ferrari yakni Leclerc dan Carlos Sainz terus memacu mobilnya untuk melewati catatan waktu Verstappen. Hasilnya pun berbuah manis karena Sainz sukses membuat catatan waktu tercepat 1 menit 31,081 detik.

Sainz pun menjadi yang tercepat di Q2 dengan diikuti Leclerc, Verstappen, Perez dan Lewis Hamilton. Sementara lima pembalap yang tersingkir yaitu Daniel Ricciardo (McLaren), Esteban Ocon (Alpine), Valtteri Bottas (Alfa Romeo), Sebastian Vettel (Aston Martin), dan Alex Albon (Williams Racing).

Di sesi Q3, persaingan antara tim Scuderia Ferrari, Red Bull Racing, dan Mercedes AMG Petronas terasa sangat ketat. Namun, Leclerc mampu cetak waktu tercepat 1 menit 31,209 detik. Dia dibuntuti oleh Verstappen, Perez, George Russell, dan Hamilton.

Di penghujung sesi, Leclerc sukses membuat catatan waktu baru 1 menit 30,872 detik. Catatan ini sekaligus membuatnya akan memulai balapan dari posisi pertama pada F1 GP Prancis 2022. Sementara pada urutan dua dan tiga diisi oleh Verstappen dan Perez.

(sto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.