Hasil FIBA Asia Cup 2022: Jepang Tembus Perempat Final usai Bekuk Filipina

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Hasil FIBA Asia Cup 2022: Jepang Tembus Perempat Final usai Bekuk Filipina yang kami rangkum

loading…

Pebasket Jepang Yuki Togashi (kanan) dihadang pebasket Filipina Kiefer Ravena (kiri) saat bertanding di FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

JAKARTA – Timnas Basket Jeoang berhasil melaju ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022 usai mengalahkan Filipina 102-81 di babak playoff. Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Di awal laga, Jepang dan Filipina sama-sama tampil menekan. Meski begitu, setelah lima menit, Jepang mampu menemuran ritme permainan yang baik sehingga berhasil mengugguli Filipina dengan skor 19-7.

Baca Juga: Selandia Baru Tembus Delapan Besar usai Tekuk Suriah

Filipina terus mencoba untuk mengejar ketertinggalannya di menit-menit terakhir. Meski begitu, Jepang mampu mempertahankan domiansinya di kuarter pertama dengan sangat baik sehingga berhasil unggul 32-16 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Filipina mampu menampilkan ritme permainan yang lebih baik untuk meruntuhkan dominasi Jepang di menit-menit pertama. meski begitu Jepang terus berupya bangkit dan mengejar ketertinggalannya setelah kuarter kedua berjalan lima menit.

Filipina pun cukup kembali tampil tertekan menghadapi kebangkitan Jepang di menit-ment akhir kuarter kedua. Hasilnya, kedua tim imbang dengan skor 18-18 di kuarter kedua, sehingga Jepang masih unggul atas Filipina dengan skor sementara 50-34.

Pada kuarter ketiga, kedua tim kembali menunjukkan persaingan yang cukup sengit. Aksi kejar-mengejar poin terjadi yang Jepang dan Filipina terus mencoba untuk menekan satu sama lain.

Kali ini, Filipina pun berhasil unggul atas Jepang di kuarter ketiga dengan skor 29-27. Meski begitu, hasil tersebut masih belum mampu mengejar ketertinggalannya daei Jepang yang masih berhasil unggul dengan skor 77-63.

Jepang terus berupaya untuk menjaga keunggulannya atas Filipina di kuarter keempat demi bisa memastikan satu tempat di delapan besar. Hal tersebut oun cukup membuat Filipina kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalannya.

Jepang pun mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk semakin menekan permainan dari Filipina. Hasilnya, Jepang pun berhasil memastikan diri untuk bersaing di babak perempat final usai meninggalkan Fililina 25-18 di kuarter keempat dengan skor akhir 102-81.

(sto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.