F1 GP Prancis 2022: Start Posisi 2, Max Verstappen Pede Manfaatkan Trek Lurus

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai F1 GP Prancis 2022: Start Posisi 2, Max Verstappen Pede Manfaatkan Trek Lurus yang kami rangkum

loading…

Max Verstappen menempati kedua pada kualifikasi Formula 1 (F1) GP Prancis 2022/Foto/Twitter

LE CASTELLETMax Verstappen menempati posisi kedua pada kualifikasi Formula 1 (F1) GP Prancis 2022. Pembalap tim Red Bull Racing itu berharap dapat memaksimalkan kecepatan demi menjadi yang tercepat pada lomba di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (24/7/2022).

Pada sesi kualifikasi, Sabtu (23/7/2022), Verstappen berada di belakang rivalnya, pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc. Dia mencatatkan waktu 1 menit 31,176 detik.

Baca juga: Gabung LCR Honda, Alex Rins Sempat Diselimuti Keraguan

Verstappen pun mengakui jika tingkat grip saat kualifikasi tak sesuai dengan harapan. Keadaan tersebut membuat mobil Red Bull RB18 sedikit sulit untuk dikendalikan.

“Secara keseluruhan, saya pikir kami sedikit kehilangan kecepatan pada saat kualifikasi, terutama tingkat grip. Keadaannya lebih sulit dari yang saya perkirakan,” kata Verstappen di laman resmi F1.

Baca juga: Tim Balap MotoGP Tech 3 KTM Pasrah Ditolak Miguel Oliveira

Walau demikian, Verstappen masih cukup percaya diri (pede) menghadapi balapan. Dia merasa kecepatan mobilnya masih cukup bagus, dan dapat tampil kompetitif di Sirkuit Paul Ricard.

“Kami masih memiliki mobil balap yang cukup bagus. Semoga balapannya berjalan sesuai keinginan. Kami dapat kencang di lintasan lurus, dan semoga bisa digunakan. Kami harus cepat,” ujarnya.

Pembalap berpaspor Belanda itu menyebut jika manajemen ban menjadi kunci. Hal itu dikarenakan kondisi yang panas, dan membuat ban diperkirakan lebih cepat untuk tergerus.

“Cuacanya akan lebih hanya ketimbang kualifikasi. Keadaan itu akan sulit bagi ban dan menjaga mereka menjadi kunci. Memang, memulai balapan sebaik mungkin memang penting, tetapi juga harus menjaga ban,” tutur Verstappen.

(sha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.