Dikalahkan Yordania, Pelatih Timnas Basket Indonesia: Kemampuan Pemain Berkembang

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Dikalahkan Yordania, Pelatih Timnas Basket Indonesia: Kemampuan Pemain Berkembang yang kami rangkum

loading…

Para punggawa tim nasional basket Indonesia menyapa para suporter usai mengalahkan tim nasional Arab Saudi di A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

JAKARTA – Timnas Basket Indonesia harus menelan kekalahan dari Yordania di laga kedua babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 . Pelatih Yordania, Wesam Al-Sous, tetap memuji perkembangan yang diperlihatkan Indonesia.

Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Meski terus mencoba untuk menekan, indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor akhir 65-74.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Dikalahkan Yordania

Wesam Al-Sous pun memberikan selamat dan pujian atas penampilan yang telah ditunjukan oleh Indonesia. Pasalnya, tim asuhan Milos Pejic tersebut dianggap telah menunjukan perkembangan yang sangat pesat.

“Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Indonesia. Meski kalah di laga tersebut, mereka telah menunjukan perkembangan yang sangat baik dibandingkan laga sebelumnya,” ujar Coach Wesam pada konferensi pers pasca laga, Kamis (14/7/2022).

Selain itu, Coach Wesan menyebut bahwa peningkatan pertahanan jadi kunci kemenangan Yordania asat Indonesia. Dirinya pun merasa senang Yordania bisa memastikan kemenangan di laga tersebut.

“Kami hanya mencoba untuk memperbaiki pertahanan kami. Untungnya, itu berhasil bagi kami untuk menahan serangan yang dilakukan oleh Indonesia,” sambungnya.

“Selain itu, kami juga terus mencoba menampilkan permainan terbaik kami. Tentu saja kemenangan ini sangat penting bagi kami untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya,” pungkasnya.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup A. Meski memiliki poin sama dengan Yordania, yaitu dua poin, Indonesia kalah dari sisi head to head sehingga tidak bisa bertengger di posisi kedua.

Meski begitu, Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi di babak penyisihan Grup A. Juara bertahan FIBA Asia Cup, Australia, akan menjadi tantangan berikutnya yang harus dihadapi oleh Indonesia, Sabtu (16/7/2022).

(sto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.