Danilo Petrucci Ramalkan Fabio Quartararo akan Jadi Legenda MotoGP

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Danilo Petrucci Ramalkan Fabio Quartararo akan Jadi Legenda MotoGP yang kami rangkum

loading…

Fabio Quartararo membuat takjub mantan pembalap MotoGP Danilo Petrucci/Foto/Twitter

TERNI – Performa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , musim ini membuat takjub mantan pembalap MotoGP Danilo Petrucci. Quartararo dinilai akan setara dengan legendaris MotoGP seperti Valentino Rossi.

Petrucci yakin Quartararo akan mampu menyabet banyak gelar juara dunia MotoGP layaknya Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, atau Dani Pedrosa.

Baca juga: Francesco Bagnaia Murka Disebut Idiot oleh Eks Pembalap MotoGP

Memang, performa Quartararo pada paruh pertama musim ini sangat baik. Terbukti, pembalap berjuluk El Diablo itu sedang memuncaki papan klasemen sementara dengan koleksi 172 poin.

Dari 10 seri balapan yang telah dilalui, Quartararo sukses mengoleksi enam podium. Dimana tiga diantaranya dia berhasil keluar sebagai pemenang yakni pada MotoGP Portugal, Catalunya, dan Jerman.
Baca juga: Media Vietnam Emosi Lihat Fans Indonesia Tertawakan Vietnam U-19 Dipermalukan Malaysia

Hasil apiknya itu membuat Petrucci kagum. Mantan pembalap KTM Tech3 itu takjub dengan performa Quartararo di musim ini karena mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap.

Pasalnya, Quartararo menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang berhasil tampil apik di musim ini. Hal itulah yang membuat Petrucci sangat kagum dengan El Diablo.

“Fabio orang yang sangat-sangat baik dan saya pikir dia telah membuktikannya. Terutama tahun ini, dia menunjukkan bahwa dia satu-satunya pembalap yang bisa mengendarai Yamaha dengan cara tertentu,” kata Petrucci, dilansir dari Motosan, Jumat (15/7/2022).

“Dia bisa meraih cukup banyak kemenangan, meski punya perbedaan besar dengan ketertinggalan top speed di trek lurus,”sambungnya.

Bahkan Petrucci yakin betul kalau Quartararo bisa mengoleksi banyak gelar juara dunia MotoGP. Pembalap asal Italia itu menyebut pencapaian El Diablo akan seperti para legenda seperti Rossi, Marc Marquez, hingga Jorge Lorenzo.

“Saya rasa, Fabio akan jadi salah satu juara dunia terbaik di MotoGP, seperti Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan juga Dani Pedrosa,” ungkapnya.

“Meski Pedrosa tak pernah meraih gelar dunia dia tetap layak jadi juara atas semua kemenangan yang diraih. Saya yakin Fabio akan meraih banyak gelar,” pungkas mantan pembalap KTM Tech3.

(sha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.