Andrea Dovizioso Beberkan Alasan Pensiun Lebih Awal

0

Sewcazual.com – Berikut adalah berita sports mengenai Andrea Dovizioso Beberkan Alasan Pensiun Lebih Awal yang kami rangkum

loading…

Andrea Dovizioso membeberkan alasannya pensiun selepas MotoGP San Marino 2022. Dia mengaku sudah tidak nyaman berada di atas motor Yamaha YZR-M1 / Foto: Instagram Andrea Dovizioso

NORTHAMPTONSHIRE Andrea Dovizioso membeberkan alasannya pensiun selepas MotoGP San Marino 2022. Dia mengaku sudah tidak nyaman berada di atas motor Yamaha YZR-M1.

Selama mengendarai kuda besi Yamaha, Dovizioso terlihat gagal bersaing dan hanya mampu bertengger di urutan 22 dengan nilai 10 poin. Itu menjadi salah satu alasan mengapa dirinya memutuskan pensiun.

Namun, secara mengejutkan Dovizioso mengumumkan bakal pensiun lebih awal. Dia akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022, pada 4 September 2022 mendatang.

BACA JUGA: Yamaha Umumkan Andrea Dovizioso Pensiun setelah MotoGP San Marino 2022

Pembalap asal Italia itu mengaku jika persaingan di MotoGP sudah banyak berubah. Selain itu, dia juga tak bisa menemukan rasa nyaman ketika balapan bersama RNF.

“MotoGP telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Situasinya sangat berbeda dibanding dahulu. Saya tidak pernah merasa nyaman dengan motornya dan kesulitan memaksimalkan potensi motor, meski dukungan dari Yamaha,” kata Dovizioso pada rilis resmi, Kamis (4/8/2022).

Pembalap berusia 36 tahun itu mengaku jika hasil yang didapatkannya begitu negatif. Meski begitu, dia senang mendapat kesempatan untuk membela Yamaha untuk tiga balapan terakhirnya.

“Hasil yang didapat begitu negatif. Namun, terlepas dari hal itu, saya masih menganggap ini sebagai pengalaman penting. Ketika menghadapi kesulitan, diperlukan kemampuan untuk mengatasi situasi dan emosi dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Samakan Kualitas Tim Pabrikan dengan Satelit

Walau kerap memberikan kritik kepada Yamaha, Dovizioso mengaku tak berseteru dengan tim pabrikan tersebut. Dia menyebut kedua belah pihak telah saling membantu, demi meraih hasil terbaik.

“Kami tidak mencapai hasil yang diinginkan. Tetapi, konsultasi dengan teknisi Yamaha dan anggota tim selalu positif dan membangun, baik bagi saya sendiri dan mereka. Hubungan tetap loyal dan profesional, meski menghadapi momen kritis,” tutur Dovizioso

(yov)

Leave A Reply

Your email address will not be published.